Join Indofiles VIP IndoLocker.com - We here to Share

User Tag List

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27

Thread: Sarapan Kecoa, Mau?

  1. #1

    Spirit's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Kampung Virtual
    Posts
    3,953
    Thanks
    5,479
    Thanked 2,670 Times in 1,441 Posts
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    2 Thread(s)

    Default Sarapan Kecoa, Mau?


    Chef dari Noma Restaurant, sebuah restoran terbaik di dunia, melakukan uji coba di laboratorium mengolah seekor keco gendut sebagai bagian menu sarapan. Bagaimana mengolahnya? Kira-kira seperti apa kelezatannya?

    Kecoa merupakan hewan yang paling menjijikkan dan dihindari semua orang. Sebagai salah satu cara memanfaatkan serangga sebagai sumber protein hewani yang menyehatkan, bebrapa chef melakukan percobaan mengolah serangga ini.

    Seperti dilansir nydailynews, percobaan diunggah dalam bentuk video. Dilakukan oleh para chef Noma Restaurant di Nordic Food Lab, milik restoran. Terlihat seorang chef memegang seekor kecoa gendut berwarna cokelat kehitaman. Kecoa ini dimasukkan ke dalam panci kecil berisi air mendidih dan direbus beberapa saat.

    Kemudian kecoa diangkat dan ditiriskan. Selanjutnya kecoa ditaruh di atas talenan dan dibelah membujur badannya dengan pisau. Tampak cairan putih susu keluar dari badan kecoa. Dalam wajan terlihat chef sedang menumis sayuran (sejenis turnip) yang dipotong kecil memanjang.

    Kecoapun dimasukkan ke dalam wajan berisi sayuran lalu diaduk sebentar dan diangkat. Tiga orang chef yang ada di laboratorium ini mencoba mencicipi kecoa. Terlihat ekspresi mereka ragu dan sedikit jijik memasukkan potongan kecoa ke dalam mulutnya.

    Bayangan bahwa kecoa serangga menjijikkan agaknya belum pupus meskipun sudah disajikan dengan bumbu yang enak. Padahal di Thailand, lebih dari 200 jenis serangga dijual sebagai camilan dan makanan enak.

    Menurut FAO beberapa serangga mengandung protein dua kali lipat dari daging, ikan dan hewan lainnya. Terutama saat meraka menjadi larva sangat kaya akan lemak, vitamin dan mineral.


    • detikFood

  2. The Following User Says Thank You to Spirit For This Useful Post:


  3. # ADS
    Circuit advertisement
    Join Date
    Always
    Location
    Advertising world
    Posts
    Many
     

  4. #2


    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    2
    Thanks
    6
    Thanked 1 Time in 1 Post
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Dibayar berapapun gua kagak mau dah

  5. The Following User Says Thank You to aga_ridwan For This Useful Post:


  6. #3

    Spirit's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Kampung Virtual
    Posts
    3,953
    Thanks
    5,479
    Thanked 2,670 Times in 1,441 Posts
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    2 Thread(s)

    Default

    Quote Originally Posted by aga_ridwan View Post
    Dibayar berapapun gua kagak mau dah
    walaupun d bayar pk mobil mewah ya
    ak udah pernah nyoba makan kacoa bakar d papua, lumayan aneh rasanya tp aromanya mirip belalang bakar

  7. #4

    gozeng's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    everywhere you think of
    Posts
    1,266
    Thanks
    2,108
    Thanked 1,134 Times in 372 Posts
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    150 Thread(s)

    Default

    ini sih namanya mencampur kebaikan dengan keburukan

    yang enag2 aja masih banyak kok, ngapain susah-susah makan kecoa


    @rarnine9

    ~ I've got Pintenized ~

  8. The Following User Says Thank You to gozeng For This Useful Post:


  9. #5

    Spirit's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Kampung Virtual
    Posts
    3,953
    Thanks
    5,479
    Thanked 2,670 Times in 1,441 Posts
    Mentioned
    3 Post(s)
    Tagged
    2 Thread(s)

    Default

    Quote Originally Posted by gozeng View Post
    ini sih namanya mencampur kebaikan dengan keburukan

    yang enag2 aja masih banyak kok, ngapain susah-susah makan kecoa
    enak atuh seng. Coba deh

  10. #6

    gozeng's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    everywhere you think of
    Posts
    1,266
    Thanks
    2,108
    Thanked 1,134 Times in 372 Posts
    Mentioned
    2 Post(s)
    Tagged
    150 Thread(s)

    Default

    Quote Originally Posted by Mojave View Post
    enak atuh seng. Coba deh
    enggak deh buat moja aja, ikhlas saya


    @rarnine9

    ~ I've got Pintenized ~

  11. The Following User Says Thank You to gozeng For This Useful Post:


  12. #7


    Join Date
    May 2013
    Posts
    4
    Thanks
    1
    Thanked 2 Times in 2 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    jngankan masuk mulut...ada di atas kepala aja takut.

  13. The Following User Says Thank You to prosec For This Useful Post:


  14. #8


    Join Date
    May 2013
    Posts
    8
    Thanks
    12
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kumannya jg berlipat2 cuy

  15. The Following User Says Thank You to hamasaki_fanz For This Useful Post:


  16. #9


    Join Date
    Dec 2011
    Posts
    5
    Thanks
    8
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    kata temen gue orang thailand, serangga-seranggaan itu cuman dijual buat turis aja. kalo orang sana jarang malah gak pernah makan begituan. dia buktinya gak pernah. atau mungkin preference aja kali ya. gue : gak mau deh.

  17. #10

    5upr4y's Avatar
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    55
    Thanks
    0
    Thanked 8 Times in 6 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    emmm menjijikan gan

Page 1 of 3 123 LastLast

Similar Threads

  1. [Artikel] Sarapan Untuk Jantung Sehat
    By jozz78 in forum Kesehatan
    Replies: 0
    Last Post: 28-02-2013, 12:34 PM
  2. [Artikel] Mengawali Hari dengan Sarapan yang Manis
    By jozz78 in forum Kesehatan
    Replies: 0
    Last Post: 07-02-2013, 15:20 PM
  3. Ini Nih Alasan Mengapa Sarapan Itu Penting!!
    By jozz78 in forum Kesehatan
    Replies: 1
    Last Post: 06-02-2013, 23:26 PM
  4. [Artikel] Sarapan Telur Lebih Baik Dari Sereal
    By faisal31 in forum Kesehatan
    Replies: 6
    Last Post: 27-09-2012, 18:28 PM
  5. 10 Fakta mengenai kecoa
    By adin69 in forum Fauna
    Replies: 5
    Last Post: 04-09-2012, 23:49 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •