Join Indofiles VIP IndoLocker.com - We here to Share

User Tag List

Results 1 to 2 of 2

Thread: 5 Musuh Utama Gigi

  1. #1

    jozz78's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    649
    Thanks
    253
    Thanked 255 Times in 172 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default 5 Musuh Utama Gigi

    Setuju, dong, kalau dibilang gigi menjadi salah satu penunjang rasa pede? Nggak heran, deh, kalau banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk perawatan gigi. Nah, sebelum gigi kita telanjur rusak dan bikin gaji bulanan habis untuk biaya ke dokter, mending hindari semua kebiasaan yang bisa merusak gigi, seperti…

    Menyikat horizontal
    Mulai sekarang stop kebiasaan menggosok gigi dengan cara horizontal alias dari kanan ke kiri. Gesekan horizontal sikat gigi bisa bikin lapisan email atau enamel gigi kita terkikis. Akibatnya, gigi menjadi rapuh dan mudah terserang infeksi. Lebih baik, ikuti cara menyikat yang dianjurkan dokter, yaitu ke atas dan ke bawah (vertikal).

    Si asam apel
    Berdasarkan penelitian King’s College London The Dental Institute, makan empat buah apel sehari bisa merusak gigi. Soalnya, unsur karbonasi apel sangat tinggi—melebihi minuman bersoda. Jika kita memakannya secara perlahan, tingkat keasamannya bisa menyebabkan kerusakan dentin atau tulang gigi. Eits, tapi situasi ini nggak berarti kita langsung memusuhi apel, ya... Kita hanya perlu memastikan nggak mengunyahnya terlalu lama, kok.

    Menggigit kuku
    Kebiasaan menggigit kuku bisa membuat akar gigi mengalami perubahan bentuk yang akhirnya menyebabkan radang gusi. Ketika menggigit kuku, kita juga memberikan kesempatan kepada bakteri dan kuman buat masuk ke rongga mulut. Akibatnya, gusi kita rentan infeksi. Jadi, mending cari camilan lain aja, deh, selain kuku.

    Mengunyah es batu
    Banyak orang yang terbiasa mengunyah es ketika minum minuman dingin. Padahal, kebiasaan ini bisa merusak enamel gigi—bahkan bikin gigi patah! Suhu es yang rendah juga bisa menyiksa gigi sensitif. Jika ingin merasakan sensasi dingin di mulut, lebih baik biarkan es meleleh di mulut seperti memakan permen.

    Bernapas dengan mulut
    Dalam kondisi ngos-ngosan setelah berolahraga atau bekerja keras, biasanya kita akan refleks bernapas dengan mulut. Memang, sih, rasanya lebih lega dibanding bernapas dengan hidung. Namun, jika terlalu sering kita lakukan dalam waktu yang lama, air liur di rongga mulut bisa berkurang. Padahal, air liur berfungsi menjaga lapisan gigi supaya nggak gampang busuk.


    Code:
     SUMBER 

  2. # ADS
    Circuit advertisement
    Join Date
    Always
    Location
    Advertising world
    Posts
    Many
     

  3. #2


    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    32
    Thanks
    4
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default

    Kalo seperti di tempat saya bagaimana,ya... karena tingkat keasamaan airnya tinggi jadi walaupun air pdam tapi tetap saja jadi pemicu percepatan/ penyebab gigi berlubang atau tulang keropos umumnya masyarakat sini

Similar Threads

  1. mantan bukan berarti musuh
    By puuttrraa in forum Curhat Area
    Replies: 24
    Last Post: 28-07-2010, 13:04 PM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •